ArabicEnglishKorea

Unissula Terakreditasi Unggul

Friday, June 10th, 2022 | Dilihat : 5 kali
Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MHum (paling tengah) menerima piagam akreditasi unggul dari Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung, Tjuk Subhan Sulchan

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MHum (paling tengah) menerima piagam akreditasi unggul dari Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung, Tjuk Subhan Sulchan 

Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, berhasil meraih akreditasi perguruan tinggi dengan predikat Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) per 31 Mei 2022. Hal itu tertuang dalam SK BAN PT No 230 /SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/V/2022.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MHum mengatakan, capaian ini tentunya setelah melewati sejumlah penilaian, yang meliputi sejumlah parameter. ”Tidak mudah untuk memperolehnya. Apalagi, mengingat di Jateng baru ada tiga univeritas yang telah terakreditasi Unggul,” jelasnya, Jumat (3/6/2022) dalam konferensi press kepada wartawan di kampus Unissula.

Seperti diketahui, berdasarkan data hingga hari ini baru ada 25 universitas dari kurang lebih 4500 perguruan tinggi di seluruh Indonesia yang berhasil meraih akreditasi perguruan tinggi Unggul yang terdiri dari 13 Perguruan Tinggi Negeri dan 12 Perguruan Tinggi Swasta. Adapun untuk universitas swasta di Jawa Tengah baru ada 3 universitas yang berhasil terakreditasi Unggul.

”Capaian itu sangat penting sebagai penanda bahwa semua proses penyelenggaraan pendidikan yang dilaksanakan di kampus Unissula telah memenuhi kualifikasi standar terbaik hal itu sejalan dengan harapan kampus Unissula untuk senantiasa dapat memberikan layanan pendidikan tinggi terbaik kepada para mahasiswa,” paparnya.

Menurut rektor, dengan perolehan akreditasi Unggul, maka Unissula memiliki daya saing nasional dan internasional. ”Kondisi ini mencerminkan, jika kampus kami juga mampu berkompetisi di kancah Internasional,” jelasnya.

Capaian akreditasi Unissula merupakan salah satu embanan yang diberikan oleh Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) kepada Rektor periode 2022-2027. Sehingga kesuksesan tersebut akan semakin menyemangati civitas akademika Unissula dalam berkhidmad di bidang pendidikan, serta meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

Capaian akreditasi Unggul juga diraih pada momen Penerimaan Mahasiswa Baru sehingga hal ini bisa menjadikan calon mahasiswa baru semakin mantap memilih Unissula sebagai kampus impian dalam mengembangkan diri, mengembangkan skill dan kompetensi untuk masa depan.

Arti dari akreditasi Unggul sendiri adalah ketika perguruan tinggi berhasil mendapatkan akreditasi unggul, dapat dikatakan bahwa universitas tersebut sangat baik mengenai prestasi yang ada di dalamnya dan telah melampaui Standar Nasional Pendidikan Tinggi di Indonesia

Hadir juga Ketua Bidang Pendidikan YBWSA Tjuk Subchan Sulchan, Wakil Rektor I Dr Andre Sugiyono ST MM, Wakil Rektor II Dedi Rusdi SE MSi Akt CA dan Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD.

 

Info Terkait

    PENGUMUMAN

    + SEE ALL NEWS